Rasa Kopi Luwak Liar Menurut kami | Rasa Kopi Luwak Liar Tidak Konsisten

Pada postingan sebelumnya mengenai Aroma Kopi Luwak Liar Jember jawa Timur produksi di Bun Prink Coffee, tulisan ini bentuk pengalaman kami mengenai kopi luwak liar yang diproses secara tradisional dan pastinya bukan hasil review sebagai penikmat kopi saja tapi sekaligus mengolahnya mulai dari mentah hingga bisa dinikmati.

Jika bukan penikmat kopi, memang sulit membedakan rasa kopi luwak apalagi hanya pembeli kopi sachet atau penikmat kopi bercampur gula, karena rasa kopi luwak tidak konsisten sehingga menuntut penikmatnya harus jeli dengan karakter rasa kopi luwak liar. Sekali lagi, saya tegaskan bahwa RASA KOPI LUWAK LIAR TIDAK KONSISTEN. Ini merupakan kondisi yang sangat berbeda dengan kopi luwak kandang atau kopi pada umumnya, bagi kami ini merupakan keistimewaan kopi luwak liar. Rasa yang tidak konsisten, namun kualitas kopi hasil permentasi maksimal yang konsisten dari luwak di alam liar.

Kenapa RASA KOPI LUWAK LIAR TIDAK KONSISTEN? Ada beberapa poin yang harus diketahui terkait alasan kopi luwak liar tidak konsisten, diantaranya:

  1. Kopi luwak liar didapat dari alam yang diproses oleh luwak di kebun-kebun kopi, kebun kopi tempat luwak mencari kopi tentunya tidak satu kebun tapi bermacam kebun kopi dengan beragam jenis kopi.
  2. Luwak tidak hidup pada satu tempat dan satu wilayah pencarian makanan, karakter binatang yang suka pindah tentunya mempengaruhi jenis konsumsinya
  3. Luwak liar di alam memilih kopi yang dia lihat dan dia pilih, kopi tidak pilihan manusia sebagaimana kopi luwak kandang yang bisa diatus jenis kopinya.
  4. Dengan beragam kebun kopi yang dijelajahi luwak di alam, dipastikan cara menanam kopi yang berbeda, jenis kopi ditanam berbeda, perawatan kopi dan wilayah tempat kopi ditanam sangat mempengaruhi kondisi atau karakter rasa kopi yang dikonsumsi luwak
  5. Umur luwak juga mempengaruhi kopi yang dipilih, logika ini bisa kita bandingkan dengan umur manusia saat memilah sesuatu pastinya anak kecil, dewasa dan orang tua akan berbeda walau pilihannya sama.
Lima poin diatas merupakan analisa kami selama 6 tahun memproduksi kopi luwak liar, jika ada yang salah tolong diperbaiki hehehehe.....
Kopi Luwak - Kemasan 1 ons
Dari tulisan diatas, jika ada yang menjual kopi luwak liar dengan embel-embel jenis kopi nya seperti KOPI LUWAK LIAR ROBUSTA, KOPI LUWAK LIAR ARABIKA dan KOPI LUWAK LIAR LIBERAKA itu artinya PEMBOHONGAN. Karena luwak memilih kopi dari beragam jenis kopi di alam liar dan dipastikan luwak tidak memberitahu manusia; kopi jenis apa aja yang dikonsumsi. Jika menjual kopi luwak liar memberikan penegasan dengan kata "DOMINAN JENIS" ini bisa dikatakan benar, karena dominasi pada jenis kopi bisa kita nilai dari rasa kopi saat diseduh. Apakah kopiluwak liar itu dominan jenis robusta atau arabika? Bisa disebut dominan robusta jika kopi luwak liar saat diseduh dominan rasa pahitnya dan begitu juga saat ada klaim kopi luwak liar dominan arabika jika rasa kopi terasa asam, jadi untuk jenis kopi luwak liar bisa ditentukan hanya dalam bentuk DOMINAN RASA KOPI LUWAK LIAR SAAT DISEDUH. Bagi seorang profesional, dominan jenis kopi luwakl iar juga bisa dilihat dari postur kopi atau fisik kopi itu sendiri...

Penasaran dengan kopi luwak liar? apalagi diolah secara tradisional, silahkan hubungi kontak PENJUAL KOPI LUWAK LIAR
Share this product :

Garansi Konsumen:
  • Jika kopi luwak liar milik kami terindikasi palsu, silahkan laporkan ke pihak berwajib
  • Jika kopi luwak liar milik kami palsu atau campuran, anda berhak mendapatkan cash back 500% dari total pembelian
  • Jika dalam pengiriman kemasan rusak, akan kami ganti yang baru
  • Garansi uang kembali jika kami bukan produsen
 
Support : Copyright © 2011. Kopi Luwak Liar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template | Template Gratis Blogspot
Proudly powered by Blogger